"Orang-orang terkaya didunia mencari dan membangun jaringan,orang-orang lain mencari pekerjaan"


25 September 2007

Keuntungan menjadi member Tianshi & Join

Keuntungan menjadi member Tianshi diantaranya:

1. Mendapatkan bonus eceran (discount) 15% hingga 55% untuk produk-produk kesehatan yang berkualitas.

2. Keanggotaan berlaku Internasional dimana Tianshi berada (Lebih dari 208 negara).

3. Keanggotaan berlaku seumur hidup dan bisa di wariskan ke yang ditunjuk.

4. Omzet diakumulasi tanpa batas waktu (tidak ada nilai belanja yang hilang/hangus dan terus dijumlahkan).

5. Tidak ada kewajiban Tutup point di peringkat awal
(Tutup point mulai peringkat ke-5/Bintang 5 itupun minimal hanya 100BV,
di Indonesia 1 BV=1000 dan di peringkat ke-5/Bintang 5 sudah ada penghasilan yang cukup besar
sehingga tidak terlalu berat/membebani) 6. Mempunyai Hak Bisnis dari Tianshi.


Langkah-langkah menjadi member:
1. Isi Formulir Aplikasi.
Mintalah Formulir aplikasinya di Stockist terdekat atau di BANNER STORE (Supermarket TIENS) terdekat.

2. Banner Store skrng ada di jakarta, suraabya, denpasar, dan jogja

3. Kontak saya jika anda tidak menemukan stockist terdekat.

4. Bayar Biaya Pendaftaran Rp. 85.000,- (Indonesia 85 BV, 1 BV=10 rb)

5. Setelah diproses anda akan langsung mendapatkan Kartu ID & Starter Pack.


Mudah Sekali...
Info-info terbaru baik dari Tiens,
Sekolah bisnis UNICORE maupun pola kerja/strategi/berita terbaru
dari para leader kami akan kami forward kontinyu langsung ke HP & e-mail anda...
----------------------------------------------------
SPONSOR NAME : EKO SULISTIONI
SPONSOR ID : 91269133
----------------------------------------------------

*Dalam kolom tanda tangan sponsor, anda bisa memalsukan tanda tangan saya apabila anda mengisi form aplikasi.



Untuk saat ini pemindahan rekening BONUS baru dapat dilaksanakan melalui bank BCA dan BII.
Apabila anda belum memiliki rekening bank BCA / BII,
maka BONUS anda dapat diambil di stockist tempat anda mendaftarkan diri menjadi member TIENS...
Apabila suatu saat nanti anda telah memiliki rekening bank BCA / BII,
maka pemindahan untuk BONUS anda dapat dilakukan dengan melakukan registrasi
di stockist tempat anda mendaftarkan diri menjadi member TIENS
(bersifat GRATIS karena hanya pemindahan rekening saja)


Be Smart with Your 2 million
Anda ingin tahu lebih banyak tentang peluang ini ?
silahkan hubungi saya !!!


Untuk info lebih lanjut silahkan kontak saya di :
03433206561, 085646438211
ekosulistio@gmail.com eko_sulistio@yahoo.com espaspdk2000@yahoo.com

Bagaimana cara memulai usaha ini?

BAGAIMANAKAH CARA MEMULAI USAHA INI ?

1. Dalam menjalankan usaha ini yang pertama kali harus Anda lakukan adalah membeli LISENSI BISNIS-nya seharga Rp. 85.000,-.
Lisensi Bisnis ini berlaku seumur hidup,
berlaku di lebih dari 208 negara dan dapat diwariskan...

2. Tahap berikutnya adalah tahap pembelanjaan pribadi.
Silakan Anda memilih...

3. Anda dapat memilih untuk bergabung di *2 dengan melakukan pembelanjaan pribadi hingga mencapai nilai Rp. 500.000,-.
)produk yang Anda pilih dapat bervriasi, sesuai dengan yang Anda butuhkan).

4. Atau langsung memilih bergabung di *3 dengan melakukan pembelanjaan pribadi hingga mencapai nilai Rp. 2.000.000,- sehingga Anda dapat menjadi seorang FULL MEMBER.

5. Ada 2 buah aturan menarik dalam menjalankan usaha ini...

6. Aturan yang pertama yaitu TAHAPAN TIDAK TURUN.
Maksudnya adalah apabila Anda tidak menjalankan usaha ini dalam kurun waktu
tertentu maka peringkat (*) Anda tidak akan turun ke peringkat (*) yang lebih rendah.

7. Aturan yang kedua adalah bahwa OMZET TERAKUMULASI TANPA BATAS WAKTU.
Maksudnya adalah untuk mencapai *2 atau *3 Anda tidak diharuskan melakukan pembelanjaan pribadi secara langsung (tunai).
Hal ini berarti pembelanjaan yang telah Anda lakukan akan diakumulasi (dijumlahkan) sehingga Anda mencapai angka pembelanjaan pribadi untuk mencapai dan memenuhi sarat *2 atau *3.

8. Tidak ada renewal (registrasi ulang) tahunan.

9. Tidak ada tutup poin di tahapan awal.
Tutup poin ada di peringkat *5 dan hanya belanja Rp.100.000,-.
Sedangkan potensi pendapatan kita di peringkat *5 mencapai Rp 1.050.000,-(minimal).

10. Tahapan selanjutnya adalah TAHAPAN PENGEMBANGAN.
Dalam tahap ini Anda akan memperoleh penghasilan dari jaringan.
Bagaimanakah caranya ?

11. Jika Anda bergabung di *2,
lalu Anda mensponsori 1 orang yang mau bergabung di *3,
maka bonus yang akan Anda dapatkan dari perusahaan Supply adalah sebesar
Rp. 215.000,-.

12. Jika Anda langsung bergabung di *3,
lalu Anda mensponsori 1 orang yang mau bergabung di *3,
maka bonus yang akan Anda dapatkan adalah sebesar Rp. 485.000,-.

13. Perbedaan bonus yang Anda terima akan cukup banyak,
yaitu Rp. 275.000,-.



14. Keputusan yang telah dilakukan oleh orang-orang yang telah sukses di usaha ini adalah dengan langsung memilih bergabung di *3.
Mengapa demikian ?

15. Jika Anda segera bergabung di *3 maka Anda akan menjadi FULL MEMBER.
Bonus yang akan Anda dapatkan ketika mensponsiri seseorang adalah minimal
Rp. 485.000,-.
Apabila Anda berhasil mensponsori 10 orang yang mau bergabung di *3,
maka tinggal dikalikan saja Rp. 485.000,- X 10 = Rp. 4.850.000,-.

16. Usaha ini tidak sampai hanya pada titik tersebut.
Semakin peringkat Anda naik, maka akan semakin besar potensi pendapatan yang akan Anda peroleh.

Kebiasaan menentukan masa depan

Kebiasaan Menentukan Masa Depan

Brent Vouri tahu bahwa ia akan segera berpulang...

Serangan asma hebatnya telah menjadi semakin parah menjadi gejala tertekannya pernafasan setelah ia dewasa. Sederhananya, paru-parunya telah sepenuhnya dicengkeram, persis seperti mesin mobil ketika kehabisan bensin.

Hal terakhir yang diingatnya malam itu adalah lantai rumah sakit yang segera menghantamnya, lalu segalanya gelap. Komanya berlangsung selama 15 hari, dimana bobotnya turun 40 pon. Ketika akhirnya ia siuman, ia tidak mampu berbicara selama 2 minggu berikutnya. Itu baik, sebab untuk pertamakalinya dalam bertahun-tahun, ia jadi sempat berpikir. Mengapakah kehidupan hampir-hampir menguap, padahal usianya baru 20 tahun? Para dokter telah luarbiasa berhasil mempertahankan nyawanya, sebab yang lain sudah putus asa.

Brent merenung dalam-dalam. Asma telah menjadi bagian dari kehidupannya semenjak lahir. Ia terkenal di rumahsakit setelah beberapakali dirawat untuk menstabilkan kondisinya. Walaupun energinya banyak sekali ketika masih kecil, ia tidak pernah dapat berpartisipasi dalam kegiatan fisik apapun seperti anak-anak sebayanya, seperti main sepatu roda atau hockey. Di usia 10 tahun, orangtuanya bercerai dan semua frustasinya yang terpendam akhirnya meledak. Beberapa tahun berikutnya merupakan spiral kemerosotan yang menuntun kepada narkoba, dimana ia bisa menghabiskan 30 batang rokok dalam seharinya.

Ia tidak lulus sekolah dan secara tak terarah terus pindah kerja. Walaupun kesehatannya terus semakin parah, ia memilih mengabaikannya – hingga malam yang naas itu, ketika tubuh mengatakan, “cukup sudah!”. Sekarang sempat merenung, ia sampai kepada kesimpulannya maha penting: “Semuanya ini adalah akibat ulahku sendiri lewat pilihan-pilihan yang buruk”. Tekad barunya adalah, “Cukup sudah! Aku mau hidup!”.

Secara bertahap Brent semakin kuat dan ujung-ujungnya dibebaskan dari rumah sakit. Tidak lama setelah itu, ia petakan rencana permainan yang positif untuk meningkatkan kehidupannya. Pertama ia mendaftarkan diri dalam sebuah program kebugaran. Salah satu sasaran awalnya adalah untuk memenangkan sebuah t-shirt untuk menyelesaikan 12 sesi. Dan ia berhasil. Tiga tahun kemudian ia sudah mengajar aerobik. Momentumnya terus melaju. Lima tahun setelah itu ia berkompetisi dalam national Aerobics Championships. Sementara itu, ia memutuskan untuk melanjutkan sekolahnya- pertama, menyelesaikan sekolah menegahnya lalu kuliah.

Berikutnya, ia dengan seorang temannya mendirikan usaha manufaktur, Typhoon Sportwear Ltd, yang secara khusus memproduksi pakaian olahraga untuk kelompok eceran. Mulai dengan karyawan hanya 4 orang, perusahaannya baru-baru ini merayakan hari ulangtahunnya yang ke-15.

Sekarang usahanya sudah bernilai multi-jutaan dolar dengan karyawan 66 orang serta jaringan distribusi international yang memasok klien-klien berprofile tinggi seperti Nike. Dengan memutuskan untuk mengambil pilihan-pilihan yang lebih baik serta menciptakan kebiasaan-kebiasaan yang lebih baik, Brent Vouri mengubah kehidupannya- dari yang sebelumnya nol, menjadi pahlawan.

Dikutip dari The Power of Focus - Mark Victor Hansen

Tiens Technology

Pemanfaatan Teknologi di Tianshi Group

Untuk memenuhi persyaratan mengenai pengembangan strategis dari Tianshi Group, Pusat Teknologi melaksanakan sejumlah langkah-langkah pada seluruh perusahaan. Pertama, mereka mereformasi dan memperbaiki sistem pengembangan dan teknologi penelitian sebelumnya, sistem pengendalian mutu, dan sistem informasi. Kedua, mereka merenovasi instrumen untuk melakukan pemeriksaan, peralatan pabrik, dan laboratorium. Terakhir, mereka memasukkan sejumlah banyak instrumen dan peralatan yang telah maju dari luar negeri dan memperbaharui sistem hardware untuk bersaing dengan Standar Industri yang paling tinggi. Disebabkan oleh berbagai keputusan yang bijaksana dan sumber daya yang ditingkatkan ini, berbagai tindakan perbaikan ini telah memberikan kepada Tianshi Group berupa pengembalian ekonomi yang sangat besar.


Organisasi yang tersusun dengan baik berkenaan dengan sumber daya perusahaan adalah merupakan dasar untuk operasi yang efisien dan sebagai persyaratan yang sangat dibutuhkan untuk pengembangan yang berkesinambungan. Dengan kepemimpinan dari Direktur kami, Tianshi Group melaksanakan restrukturisasi yang menyeluruh dari organisasi perusahaan dengan menyewa AMT dan Hande untuk melaksanakan ERP. Sekarang Tianshi Group telah mencapai empat fokus operasi yang besar:

Logistik internasional, media dan komunikasi internasional, investasi keuangan internasional dan penjualan dan pemasaran internasional. Pusat teknologi, pusat pabrik, dan perusahaan farmasi semua berada dibawah operasi logistik internasional. Pusat teknologi bertanggungjawab untuk melakukan penelitian dan pengembangan teknologi serta melakukan reformasi teknologi dari semua kelompok. Struktur yang baru ini akan sangat memudahkan arus pekerjaan dan memperbaiki efisiensi.
Pada bulan September 2002, Tianshi Group menerima Sertifikat Sistem Pengendalian Mutu ISO9001:2000. Hal ini menunjukkan bahwa semua prosedur berjalan dengan baik, teratur dan efisien. Disamping itu, Tianshi Group juga telah melakukan investasi cukup besar pada konstruksi sistem informasi jaringan. Mereka melakukan kontrak dengan perusahaan jaringan untuk mendirikan kelompok LAN untuk mengembangkan situs web, dan untuk melaksanakan sistem ERP.

Tianshi Group memiliki kepentingan yang sangat besar untuk pembangunan dari sistem informasi jaringan mereka. Menghadapi tantangan dari masuknya Cina kedalam WTO dan pengembangan dari strategi “Filsafat Interaktif”, Tianshi Group terus melakukan investasi pada teknologi informasi pada tahun 2002 dan memperbaiki sumber-sumber informasi melalui modal, tenaga ahli dan manajemen. Pemasukan keseluruhan mencapai lebih dari 4 juta RMB, 3 saluran yang disewa secara pribadi dan 250 komputer. Kemajuan yang besar yang dibuat pada pembangunan sistem informasi termasuk seperti berikut ini: pertama, kami memperbaharui sistem otomatisasi kantor menjadi Office XP dan Windows XP, disamping kami juga melakukan belajar jarak jauh dan membangun sistem telepon digital yang modern. Kedua, kami mendaftarkan nama-nama wilayah pada 21 daerah di Eropa dan mendirikan lima situs web untuk kelompok-kelompok yang ada; dalam hal ini termasuk Wilayah Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa dan Global.

Sementara itu, kami juga membangun sistem otomatisasi kantor dan sistem listrik intern pada semua kantor cabang dan anak perusahaan kami. Kami sekarang sedang merencanakan situs web global integral untuk perniagaan elektronik (e-commerce), pengelolaan hubungan pelanggan/anggota, dan pengelolaan sumber daya perusahaan. Kami akan melaksanakan strategi pasar yang mencakup keseluruhan dari 168 negara dan wilayah selama tahun 2003.

Pembangunan dari sistem informasi jaringan dan perampingan dari komunikasi informasi akan membantu perusahaan untuk mengembangkan produk yang tepat untuk memenuhi tuntutan pasar dengan cara tepat waktu.

Tianshi Group juga telah melakukan investasi yang besar pada sejumlah sumber daya untuk menyediakan peralatan dan ruangan pada labolatorium dan bengkel-bengkel kami. Sekarang ketiga bengkel telah mencapai standar untuk 100.000 pesanan kebersihan. Sebagian besar mesin pada bengkel adalah diimport dan bernilai sampai lebih dari pada 2,5 juta RMB. Laboratorium juga memiliki peralatan dan perlengkapan brnilai lebih dari pada 2 juta RMB.

Pada tahun 2001, pusat teknologi telah menyelesaikan pembangunan dari bangunan utamanya dengan mencakup luas daerah lebih dari pada 2.000 meter persegi. Pemberian dekorasi pada bangunan dan pemasangan serta pengujian peralatan sudah hampir selesai. Seluruh fasilitas dipakai pada bulan Agustus 2002 dan sangat meningkatkan penelitian dan pengembangan dari pusat teknologi. Pusat teknologi telah membeli sejumlah banyak peralatan dan perlengkapan untuk melakukan percobaan yang lebih maju yang bernilai sekitar 1 juta RMB pada tahun 2002. Peralatan yang tergolong canggih ini dan lingkungan percobaan yang sangat baik akan menjamin mutu dan efisiensi dari kegiatan riset dan pengembanagan.
Sebagaimana halnya untuk bagian dari pengelolaan sumber daya manusia, bagian tersebut telah mengangkat sejumlah banyak tenaga ahli. Sementara itu, bagian ini juga telah melaksanakan sejumlah langkah-langkah insentif untuk memotivasi dan merekrut karyawan yang berbakat. Sampai pada tahun 2002, pusat teknologi memiliki 18 karyawan termasuk 3 ahli dan dokter, satu Insinyur yang telah berpengalaman dan 3 teknisi tingkat menengah. Pada tahun 2003, pusat teknologi menyewa 25 tenaga kerja yang berbakat lainnya termasuk 7 tenaga ahli senior dan 18 tenaga ahli menengah untuk memenuhi perubahan yang cepat dari tuntutan pasar.

Tianshi Group masih menekankan kepada pengembangan dari kemampuan riset intern sementara bekerja sama dengan lembaga riset dari luar pada proyek-proyek penelitian. Sekarang Tianshi Group memiliki 2 hak patent dan produk-produk yang dikembangkan secara intern dengan perkiraan sampai lebih dari pada 90% dari seluruh produk.
Produk yang tergolong canggih adalah sebagai dasar untuk pengembangan perusahaan secara berkesinambungan. Sekarang Tianshi Group telah membangun sampai lebih dari pada 100 kantor cabang dan anak perusahaan pada lebih dari pada 100 negara dan wilayah dan penjualan produk masih terpelihara untuk berada pada kondisi yang sangat baik. Untuk tujuan bekerja kearah strategi globalisasi dan untuk memenuhi tuntutan pasar untuk produk-produk yang berbeda, Tianshi Group telah memasukkan sejumlah banyak modal dan sumber daya manusia pada bagian penelitian dan pengembangan produk. Sekarang Tianshi telah mengembangkan berbagai produk baru untuk kesehatan dan kosmetik yang diantaranya sebanyak 23 produk kesehatan telah disetujui dengan menerima sertifikat produk kesehatan dari Kementerian Kesehatan Nasional dan dua lainnya masih dalam proses untuk memperoleh persetujuan. Kami juga telah memiliki berbagai produk baru untuk deterjen dan kosmetika.

Saat ini, Tianshi Group memiliki lebih dari pada 60 jenis produk yang sedang dalam proses produksi dan penjualan, termasuk produk kesehatan, makanan, deterjen, produk kimia harian dan kosmetika.
Tianshi Group juga telah membuat kemajuan yang besar pada bidang reformasi dan perbaikan dari produk sekarang. Sebagai contoh, Tianshi Beautiful Dream Drink (Minuman Impian Kecantikan Tianshi) dan Tianshi Clearing Throat Granular Drink (Minuman Pelega Kerongkongan Tianshi) memiliki kekurangan yang sangat tinggi sebab dibuat dari saripati berbagai obat-obatan Cina yang berasal dari tumbuh-tumbuhan dan kandungan logam yang tinggi dari tanaman menjadikan mutu dari proses pembentukan saripati menjadi sangat tidak stabil. Hal ini menjadikan jumlah limbah yang dihasilkan sangat banyak selama proses produksi. Untuk mengatasi masalah ini, para teknisi melakukan sejumlah banyak percobaan untuk memperbaiki proses pembuatan saripati dan akhirnya dapat menjaga kandungan logam yang tinggi menjadi lebih rendah. Sekarang mutu dari produk-produk ini telah menjadi sangat stabil dan teknologi yang baru ini telah berhasil memberikan pengembalian sebesar 4.752.000 RMB. Ini adalah sebagai contoh yang baik bahwa dengan teknologi akan dapat mengarah kepada perkembangan dari perusahaan.*** tiens.com

Banner Store

BannerStore : Supermarket MLM Pertama di Dunia
May 24, 2007

#Apakah BannerStore?
BannerStore merupakan anak perusahaan Tianshi Group yang berhasil menggabungkan konsep retail dan MLM secara sinergis.
Kini dengan keberadaan BannerStore, seorang DISTRIBUTOR TIANSHI bisa mendapatkan keuntungan dari berbelanja keseharian mereka. Sebelumnya BannerStore telah berdiri di Cina dan Malaysia.
Setelah Indonesia selanjutnya BannerStore akan dibangun di Rusia, Ukraina, Thailand, Myanmar, dan Vietnam. Di Indonesia sendiri telah di Launching Minggu 15 April 2007, direncanakan BannerStore akan segera dibangun di Bali, Surabaya, Bandung dan menyusul kota-kota besar lainnya. Ke depan diharapkan BannerStore akan menyebar di seluruh pelosok Indonesia. Banner sendiri diambil dari terminologi Mandarin " Bai Liang" yang berarti cahaya yang menerangi kehidupan, sehingga diharapkan kehadiran BannerStore akan menerangi kehidupan umat manusia.
#Apa yang Dijual Di BannerStore?


BannerStore, menjual 4000 s.d 5000 item produk yang umumnya dijual di pasar secara umum (harga sama seperti Anda membeli di pasaran). Termasuk 120-an Produk Tianshi.
1. FOOD AND BAVERAGE (Makanan dan minuman)
o Rice & Instant Noodle (Beras dan mie instan)
o Kitchen & Cooking Oil (Kebutuhan dapur dan minyak goreng)
o Coffee, Tea & Herbal
o Minuman Soft Drink
o Chocolate and Candy (Permen dan coklat)
o Can Food & Can Fruit (Makanan dan buah kaleng)
o Baking Need & Flour (Bahan baku kue dan roti)
o Seasoning (Bumbu Penyedap)
o Condiment, Dry Food Seeds, Spice (Makanan kering dan bumbu)
o Biscuit & Snack (Biskuit, wafer dan cemilan)
o dll. dari berbagi merek familiar
2. PRODUK KOSMETIK DAN PERAWATAN TUBUH (Mulai dari sabun, sampo, minyak wangi dsb.)
3. BABY CARE AND CHILDREN
o Baby Care (Perawatan Bayi)
o Baby Food & Milk (Susu dan makanan bayi)
o Toys & Games (Mainan Anak)
4. TISSUE AND SANITARY (Mulai dari tisu, soft care, odol, sikat gigi dsb)
5. FOOD SUPPLEMENT AND HEALTH FOOD (Nutrisi Tianshi dan Health Food)
6. HOME APPLIES
o Plastic Ware & Home Electronic (Perkakas plastik dan alat elektronik rumah)
o Glass Ware (Barang pecah belah)
o Hard Ware (Perkakas rumah tangga, lampu, listrik, dsb.
#Keuntungan Berbelanja di BannerStore?

INGAT Setiap pembelian di BannerStore akan dicantumkan dalam hitungan PV/BV. Artinya jika Anda mengalihkan belanja bulanan di BannerStore, pembelanjaan tersebut akan terhitung sebagai TGS sesuai PV (Price Value), kemudian bulan berikutnya Anda akan mendapatkan Bonus sesuai BV (Bonus Value).
Contoh Perhitungan Produk Tianshi :
Misalnya, Anda membeli produk Diacont Rp.299.000 (harga konsumen), ketika Anda membayar di Kasir maka otomatis dipotong 15% Rp. 260.000 (harga distirbutor). Total Transaksi dimasukan secara online dalam TGS Anda sesuai PV/BV-nya.
Contoh Perhitungan Produk Umum :
Misalnya, Anda memindahkan belanja bulanan di BannerStore sebesar Rp. 1 Juta, maka Rp. 100.000 masuk TGS dan Anda mendapatkan bonus dari transaksi tersebut (Artinya, membeli produk umum sama dengan membeli produk tianshi dengan PV/BV 10%)
Lokasi :
Mal Artha Gading Lantai 2.
Jl. Yos Sudarso, Jakarta
(021-45863868)
(lokasinya mudah dijangkau dari berbagai penjuru jakarta, bahkan dari luar kota maupun airport.
Luas :625m2 dengan luas area niaga 500m2
Jam Buka : 10.00-21.00 setiap hari termasuk sabtu dan minggu
SO TUNGGU APALAGI LEDAKAN OMZET JARINGAN ANDA DENGAN MENGAJAK GROUP ANDA BERBELANJA DI BANNERSTORE !!

Berita Terkait :
Tianshi Group enters retailing business :: Amex
Tianshi Group enters retailing business
Tianshi Group enters retailing business :: financialrealtime.com
Tianshi Group plans to open its BannerStores worldwide

Ramalan Robert T Kyosaki

TIANSHI COMMUNITY
Ramalan Kiyosaki tentang Binis Pemasaran Jaringan 2010
July 20, 2006
Dalam Bukunya "Rich Dad’s The Business School For People Who Like Helping People" Robert T. Kyiosaki meramalakan adanya tren perbuhan tatanan ekonomi dunia yang digerakan oleh industri pemasraan jaringan. Mengapa demikian? Berikut ini alasannya:


1. Orang menginginkan kebebasan. Hilanglah sudah masa di mana orang mulai bekerja pada usia 25 dan tetap di situ seumur hidup…melakukan seperti apa yang diperintahkan untuk dilakukan guna mempertahankan pekerjaan mereka. Kini orang ingin lebih bergerak, memiliki lebih banyak pilihan, dan lebih banyak kebebasan untuk menjalankan hidup sesuai dengan persyaratan mereka. Bisnis pemasaran jaringan paruh waktu memungkinkan orang lebih dapat mengendalikan hidup mereka dan akhirnya lebih banyak kebebasan. Ia memberikan biaya masuk yang rendah dan sistem siap pakai bagi orang-orang yang ingin sekali melakukan perubahan.
2. Orang ingin menjadi kaya. Pada generasi orang tua kita aturanya mengatakan kalau anda bekerja keras, semakin anda tua, semakin banyak anda dibayar. Anda mendapatkan uang lebih banyak melalui kenaikan gaji. Dan ketika anda mendekati akhir hidup anda, anda akan berkata, "Ketika saya pensiun, penghasilan saya akan menurun." Dengan kata lain, asumsi bagi orang tua kita adalah anda bekerja keras seumur hidup dan pensiun miskin.
Sekarang ada orang berumur 25 tahun yang tidak pernah mempunyai pekerjaan tetapi telah menjadi milyader dengan membangun piranti lunak komputer. Pada saat yang sama, ada orang yang berumur 50 tahun sedang mencari pekerjaan dengan berharap mendapatkan penghasilan $50.000/tahun. Yang lebih buruk lagi, orang yang berumur 50 tahun ini hanya mempunyai sedikit atau tidak mempunyai uang sama sekali yang dapat disisihkan untuk pensiun dan mungkin tidak bisa pensiun. Orang berumur 50 tahun ini tidak memerlukan pekerjaan. Orang ini memerlukan cara untuk menjadi kaya dan memperoleh tingkat penghasilan yang terus-menerus sepanjang sisa hidupnya. Perusahaan pemasaran jaringan memberikan kesempatan ini dengan memberikan pendidikan, pembimbingan, dan sistem bisnis untuk membantu orang berumur 50 tahun ini membangun bisnis B-nya sendiri.
Pada tahun 2010, yang tidak terlalu lama lagi, orang pertama dari 75 juta baby-boomers (orang yang lahir pada masa ledakan bayi setelah PD II) di Amerika akan mencapai usia 65. Banyak yang akan masuk ke pemasaran jaringan sebagai cara untuk membangun jaminan seumur hidup yang tidak diberikan oleh pekerjaan mereka. Disamping itu, seseorang yang dengan sukses membangun bisnis pemasaran jaringan mempunyai potensi untuk masuk dalam peringkat ultrakaya di dunia…jauh lebih kaya dibanding para profesional yang berpendidikan tinggi seperti dokter, pengacara, insinyur…dan jauh lebih kaya dibanding banyak bintang olah raga, bintang film, dan bintak rock. Dengan semakin dekatnya tahun 2010, banyak orang yang sudah berada dalam bisnis pemasaran jaringan akan sangat beruntung ketika jutaan baby-boomer bergabung.
3. Portofolio pensiun pribadi akan dihapuskan. Belum pernah terjadi dalam sejarah dunia begitu banyak orang mempertaruhkan masa pensiunya pada pasar saham. Ini adalah resep bagi bencana finansial. Pada tahun 2010, juga ada kemungkinan kuat bahwa pasar saham AS akan kolaps, kalau tidak terjadi cepat. Kalau hal ini terjadi jutaan orang yang mengadalakan pasar saham dan sejenisnya tidak akan menikmati masa pensiun menyenangkan yang mereka impikan.
Kalau hal ini pernah terjadi, jutaan orang akan mencari jaminan finansial lainya, seperti membangun bisnis B yang dapat diberikan oleh bisnis pemasaran jaringan.
4. Lebih banyak orang akan sadar. Dengan semakin dekatnya tahun 2010, lebih banyak orang akan sadar bahwa Era Industri sudah berlalu dan aturan main sudah berubah untuk selama-lamanya.
Pada tahun 1989, ketika tembok Berlin runtuh dan World Wide Web dibangun, aturan dunia berubah. Banyak sejarawan menyatakan bahwa Era Industri sudah berakhir dan Era Informasi dimulai. Pada Era Industri, aturanya adalah anda bekerja keras dan perusahaan serta pemerintah akan mengurus anda. Pada Era Informasi, aturanya adalah anda akan mendapatkan yang terbaik dengan mengurus diri sendiri.
5. Kesadaran dunia. Pada tahun 2010, saat baby-boomer Amerika mengakhiri peningkatan pesat ekonomi, sekelompok lain baby-boomer aka menjadi sadar di Asia. Ketika akhir peningkatan ekonomi bergeser dari Amerika ke Asia, orang-orang di perusahaan pemasaran jaringan internasional akan berada dalam posisi bergerak mengikuti tren ini saat teman-teman dan para tentangga mereka takut diberhentikan dari pekerjaan. Dengan kata lain, di Era Informasi, orang yang bersaing mendapatkan pekerjaan anda mungkin tidak tinggal di kota atau di negara anda. Dalam Era Informasi orang yang mencari pekerjaan anda mungkin tinggal di Pakistan dan merasa senang dengan gaji $20 per hari, bukanya $20 per jam dengan tunjangan.
"Ketika orang mendapat banyak uang, mereka sering berpikir IQ mereka meningkat. Saat orang mendapat uang, mereka berpikir bahwa mereka lebih cerdas tetapi mereka mulai melakukan hal-hal yang bodoh. Bukannya IQ mereka meningkat, IQ mereka sebenarnya menurun dan kesombongan mereka naik dengan cepat." Kalau anda melihat apa yang terjadi dengan pemenang undian atau bintang olahraga yang tiba-tiba mendapat banyak uang, anda akan mengetahui bahwa pernyataan ayah kaya saya memiliki validitas.
Bebicara tentang kesombongan versus kecerdasan. Dengan kata lain, banyak orang Amerika mabuk dan berpesta hingga jauh malam karena peningkatan pesat ekonomi ini. Saat saya menulis, kebocoran gelembung ekonomi mulai terlihat. Perusahaan-perusahaan dot com mulai kolaps dan investor saham yang melambung tinggi mulai mencari tempat berlindung pada saham yang lebih bernilai tradisional. Ketidaksetabilan pasar saham saat ini sedang diamati amat cermat. Bila peningkatan pesat ini berakhir, banyak orang bijaksana dalam merencanakan masa depan akan mulai menyadari betapa pandainya mereka memasuki bisnis pemasaran jaringan sebelum peningkata pesat berakhir.
6. Kebangkrutan mungkin tak pernah datang. Mungkin Sejarah tidak berulang sendiri. Mungkin kesetabilan saat ini akan menjadi stabil dan peningkatan pesat ekonomi akan berlangsung selamanya. Mungkin orang-orang yang melihat kebijaksanaan bisnis pemasaran jaringan akan salah. Mungkin secara pribadi bertanggung jawab atas hidup dan kesejahteraan seseorang adalah salah. Mungkin mengharapkan pekerjaan anda, pemerintah, dan pasar saham yang akan menguras anda adalah hal yang benar untuk dilakukan. Mungkin cara terbaik untuk mendapatkan jaminan finansial adalam meminjam uang dan mempertaruhkan masa depan finansial anda pada pasar saham. Mungkin mempertaruhkan masa depan anda pada keberuntungan bukannya pendidikan yang terus-menerus adalah sesuatu yang pandai dilakukan…tetapi saya kira tidak.
Sebagai orang Amerika yang bepergian ke seluruh dunia, saya melihat persoalan dengan orang Amerika adalah bahwa kita cenderung untuk hidup dalam akuarium ikan. Dunai dapat melihat ke dalam tetapi banyak orang Amerika memilih untuk tidak melihat keluar. Dunia menonton acara TV Amerika. Tetapi berapa banyak di antara kita yang pernah menonton acara TV dai India, Cina, atau Korea? Sangat banyak orang Amerika tidak melihat betapa cepatnya bagian duni yang lain mengerti Ide Kapitalisme…bahkan orang Komunis sedang menjadi Kapitalis saat ini. Sangat banyak orang Amerika menjadi lemah, malas dan mengharapkan bahwa hidup dengan pekerjaan bergaji tinggi dan uang yang mudah diperoleh akan berlangsung terus…dan mudah-mudahaan bagi mereka akan demikian…tetapi saya rasa tidak.
Sepanjang sejarah, kebangkrutan mengikuti semua peningkatan pesat. Berita itu mungkin berita buruk banyak orang. Namun itu juga menjadi berita baik bagi yang lain. Salah satu keunggulan beberapa bisnis pemasar jaringan adalah bahwa dunia adalah wilayah kita. Kalau anda mempunyai bisnis pemasaran jaringan internasional, kebangkrutan ekonomi bisa menjadi berita baik bagi anda sebagaimana halnya dengan peningkatan pesat ekonomi. Dan jika anda dapat melihat semua peningkatan dan semua kebangkrutan sebagai berita baik, itu adalah berita baik bagi jiwa anda dan bagi masa depan finansial anda.
Ini hanyalah beberap alasan mengapa saya melihat masa depan industri pemasaran jaringan semakin cerah.

Tianshi Indonesia Pencetak Para Miliarder

Tianshi Indonesia Pencetak Para Miliarder

Tianshi Indonesia Pencetak Para Miliarder Sumber : Majalah Warta Bisnis Edisi 30/II/September 2004


Perusahaan MLM yang memasarkan produk makanan kesehatan ini didirikan di Beijing, Cina tahuin 1993 oleh Li Jin Yuan.

Ketika pertama kali berdiri, penjualan produknya masih memakai sistem konvensional, yakni melalui toko obat. Baru pada tahun 1955, Tianshi mengadopsi sistem penjualan langsung berjenjang.

Sejak itu, kiprahnya sebagai perusahaan MLM didunia membuat orang kagum. Bayangkan, tahun 1996, omzetnya 'baru' 600 yuan, tapi setahun kemudian melesat menjadi 2,2 miliar yuan.

Tak heran, sampai sekarang nama perusahaan ini sering disebut sebagai perusahaan nomor dua di daratan Cina. Lebih dari itu, Tianshi berhasil menerobos ke jajaran 10 besar perusahaan MLM dunia.

Saat ini Tianshi sudah mengembangkan bisnisnya di 170 negara termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, Tianshi resmi beroperasi pada Februari 2001. Di Tanah air, kehadiran Tianshi juga mengejutkan para pelaku bisnis MLM lainnya.

Sebulan setelah beroperasi omzetnya sudah Rp. 1 miliar. Kini dengan 500 ribu distributornya di Indonesia, Tianshi mengantungi omzet sekitar Rp. 35 Miliar sebulan. Suatu jumlah yang bukan sedikit buat perusahaan yang belum genap 4 tahun ini, bahkan mengalahkan omzet pendapatan perusahaan MLM lainnya yang lebih dulu berkiprah di tanah air.

Memang, Tianshi adalah pabrik pencetak miliarder. Louis Tendean, HM. Trisulo dan Susanto, adalah beberapa nama yang bisa disebut bila harus menjawab siapa yang berjaya di Tianshi. Merekalah nama-nama yang pernah merasakan nikmatnya memperoleh komisi kapal pesiar dan pesawat terbang baling-baling (diperoleh dalam bentuk uang) dari Tianshi.

Sebuah komisi yang gila-gilan. "Bahkan dalam waktu 3 tahun, perusahaan ini telah membagi-bagikan BMW sebanyak 26 buah secara cuma-cuma alias gratis," ungkap Louis Tendean setengah berpromosi...


Data & Fakta :

Sudah 110 BMW Untuk Indonesia Tianshi masuk ke Indonesia sekitar akhir tahun 2000, secara aktif distributor Indonesia mulai mengembangkan bisnis Tianshi pada tahun 2001, Tianshi secara resmi launching di Jakarta pada Mei 2002 di Balai Sidang Senayan Jakarta.


Data selengkapnya :

Tahun 2001 di St.Petersburg, Rusia : 2 BMW Tahun 2002 di Jakarta, Indonesia : 11 BMW

Tahun 2002 di Berlin, Jerman :16 BMW,4 Kapal Pesiar, 4 Pesawat pribadi, 3 Villa

Tahun 2005 di Kuala Lumpur, Malaysia :30 BMW, 6 Kapal Pesiar, 4 Pesawat Pribadi, 3 Villa

Tahun 2006 di China : 11 BMW, 10 Kapal Pesiar, 4 Pesawat Pribadi, 4 Villa

Tahun 2006 di Jakarta, Indonesia :40 BMW, 11 Kapal Pesiar, 8 Pesawat Pribadi, 3 Villa

Dalam rentang waktu 2001-2006 total 110 BMW, 31 Kapal Pesiar, 20 Pesawat Peribadi & 11 Villa telah dibagikan untuk distributor asal Indonesia.

Foto dan data selengkapnya bisa anda lihat di majalah "Award News Edition" Volume 5

Be smart with your 2 million

Be Smart with Your 2 million

1. Pada saat *3, Anda akan mendapatkan produk.
Seperti apa dan bagaimanakah produknya ?

2. Anda mensponsori 4 orang *3,
maka Anda akan mendapatkan bonus sebesar Rp. 2.180.000,- (minimal).
Dan Anda sudah menjadi seorang *4.

3. Kita bantu rekan kerja kita yang masih di posisi *3 agar segera menjadi seorang *4,
maka kita akan menjadi seorang *5 dengan potensi penghasilan Rp. 1.050.000,-(minimal).

4. Rekan kerja kita yang berada di posisi *4 akan membantu rekan kerjanya yang masih di posisi *3 agar dapat mensponsori 4 orang *3,
maka rekan kerja kita yang *4 tersebut akan menjadi seorang dengan posisi *5.
Dengan demikian kita akan berada pada posisi *6 dengan potensi penghasilan Rp. 4.160.00,-(minimal).

5. Begitulah pola duplikasi tersebut,
hingga kita dapat mencapai posisi *8 dengan potensi penghasilan Rp. 66.560.000,-(minimal).

6. Kabar baiknya,
di Indonesia peringkat *8 dapat dicapai dalam waktu 1 hingga 2 tahun.
Rekan kerja saya dapat mencapai peringkat *8 dalam waktu 10 bulan 4 hari (Diah Safitri, asal Yogyakarta).
Dan seorang teman saya (M. Rijalodin) telah mendapatkan rewardnya pada posisi *8, yaitu Mobil Mercy C230Sport seharga Rp. 600.000.000,- GRATIS.



Di tahap kehormatan BRONZE LION,
kita akan mendapatkan reward berupa jalan-jalan gratis ke luar negeri minimal 1 tahun sekali
dan sharing internasional 1% dari OMZET DUNIA (sekitar Rp. 100.000.000,-).


Di tahap kehormatan SILVER LION,
kita akan mendapatkan reward berupa jalan-jalan gratis ke luar negeri minimal 1 tahun sekali
dan sharing internasional 1,75% dari OMZET DUNIA (sekitar Rp. 150.000.000,-).


Di tahap kehormatan GOLD LION,
, kita akan mendapatkan reward berupa jalan-jalan gratis ke luar negeri minimal 1 tahun sekali
dan sharing internasional 2,25% dari OMZET DUNIA (Lebih dari Rp. 300.000.000,-).


Di tahap kehormatan ini 1-5 DIAMOND GOLD LION
, kita akan mendapatkan reward berupa jalan-jalan gratis ke luar negeri minimal 1 tahun sekali
dan sharing internasional 2,75-4,75% dari OMZET DUNIA (Lebih dari Rp. 500.000.000,-).


Di tahap kehormatan ini DIRECTOR,
kita akan mendapatkan reward berupa jalan-jalan gratis ke luar negeri minimal 1 tahun sekali
dan sharing internasional 9,75% dari OMZET DUNIA (sekitar Rp. 1 Milyar).


[Apakah yang akan didapatkan seorang Gold Lion ?]

The Cashlow Quadrant

The Cashflow Quadrant (Resensi)

Buku ini ditulis oleh Robert T. Kiyosaki,seorang keturunan Asia dan Amerika.


Beliau juga merupakan penasehat keuangan Bill Gates ( pemilik Microsoft Corporation ),
dimana 95% kekayaan Bill Gates dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial.

Buku ini merupakan dasar dari usaha kami, di mana kami menginginkan kebebasan finansial
dengan beralih dari kuadran kiri menuju kuadran kanan. Buku ini membahas mengenai kebebasan finansial.

Dalam buku tersebut kita harus mengetahui letak kuadran keadaan finansial kita.
Cashflow Quadrant dipetakan menjadi E, S, B, dan I.

E untuk employee (pegawai),
S untuk self-employed (pekerja lepas),
B untuk business owner (pemilik usaha),
I untuk investor (penanam modal).

“E” dan “S” yang mengandalkan gaji diletakkan di kuadran sisi kiri,
sedangkan “B” dan “I” yang menerima pemasukan dan bisnis atau investasi diletakkan di sisi kanan.

Setiap orang setidaknya menempati satu dari keempat Cashflow Quadrant
dan kebanyakan dari kita menempati posisi sebelah kiri sebagai employee atau self-employee.

The Cashflow Quadrant adalah tentang keempat jenis orang berbeda dalam dunia bisnis,
tentang siapa diri mereka dan apa yang membuat individu di masing-masing kuadran unik.

Pembaca akan dibantu menentukan di mana posisi kita sekarang dalam kuadran,
dan pembaca akan dibantu memetakan arah untuk mencapai posisi yang diinginkan di masa depan
ketika memilih jalan sendiri untuk menuju kebebasan finansial.
Walaupun kebebasan finansial bisa ditemukan dalam keempat kuadran ini,
namun keterampilan “B” atau “I” akan membantu mencapai target finansial dengan lebih cepat.

Dan seorang “E” yang berhasil seharusnya menjadi seorang “I” yang berhasil juga.
Buku ini ditulis bagi mereka yang siap untuk pindah dari keamanan pekerjaan dan mulai mencari
kebebasan finansial mereka; membuat perubahan finansial dan profesional yang besar dalam hudup mereka;
dan pindah dari Era Industri ke Era Informasi.



Setiap orang dapat sukses di kuadrannya masing-masing.


Perbedaan seorang E, S dan seorang B, I adalah :

Bahwa seorang E, S tidak dapat meninggalkan bisnisnya dalam waktu yang lama,
sedangkan seorang B, I dapat meninggalkan bisnisnya dalam waktu yang relatif lama
karena aset-lah yang bekerja untuknya.

CONTOH SEORANG ”E”
Mari kita ambil contoh yang pada umumnya terjadi di masyarakat,
yaitu seorang karyawan perusahaan.
Apabila seorang karyawan perusahaan tidak dapat bekerja karena alasan sakit atau usia lanjut,
maka seorang karyawan tadi tidak akan mendapatkan uang / gaji mereka yang berasal dari perusahaan

CONTOH SEORANG ”S”
Mari kita ambil contoh seorang dokter.
Apabila seorang dokter tidak praktek karena alasan kesehatan, usia lanjut,
atau karena adanya bencana yang mengakibatkan seorang dokter tidak bisa membuka prekteknya,
maka dokter tersebut tidak akan mendapatkan penghasilan.

CONTOH SEORANG ”B”
Mari kita ambil contoh seorang pemilik waralaba ayam goreng Kentucky ( KFC ).
Apabila pemilik waralaba tersebut ingin berlibur ke luar negeri selema satu bulan hingga beberapa tahun,
maka bisnisnya akan tetap berjalan dan menghasilkan uang karena telah memilik sistem yang telah terbukti
dapat berjalan dengan sistem yang ada dan karyawannya.

CONTOH SEORANG ”I”
Mari kita ambil contoh seorang deposan.
Sama seperti seorang ”B”, yaitu ketika seorang deposan ingin meninggalkan bisnisnya dalam
waktu yang lama, maka bisnisnya tetap dapat berjalan karena aset-lah yang bekerja untukkya.


KUADRAN MANA YANG ANDA INGINKAN ?

KUADRAN KIRI :
SEMAKIN KAYA, SEMAKIN SIBUK
DAN FINANSIAL ???

KUADRAN KANAN :
SEMAKIN KAYA, SEMAKIN BEBAS WAKTU
DAN BEBAS FINANSIAL


APABILA ANDA INGIN BERPINDAH DARI KUADRAN KIRI KE KUADRAN KANAN,
MAKA ANDA ADALAH ORANG YANG TEPAT UNTUK MEMBACA MATERI INI


[LEBIH DETAIL LAGI SILAKAN KLIK DI SINI] PELAJARI : PROPOSAL BAGIAN_1.PDF

Tips memilih MLM prospektif

Tips memilih MLM prospektif

Salah satu cara yang akan diperkenalkan adalah mengenai multilevel marketing/network marketing/penjualan langsung. Sebelumnya akan dikenalkan terlebih dahulu mengenai multilevel yang dimaksud disini. Multilevel marketing atau penjualan langsung berjenjang, adalah sistem distribusi suatu produk dengan metode seseorang member dari perusahaan induknya (telah resmi menjadi anggota/distributor untuk memasarkan secara langsung- kita sebut si-A) merekomendasikan produk dari perusahaan induknya kepada sesorang yang belum menjadi member/distributor (kita sebut si-B) untuk menggunakan produk tsb dan merekomendasikan produk tersebut ke orang lain (kita sebut si-C) setelah si-B bergabung di perusahaan induknya tersebut dst.


Itulah yang kita sebut Multilevel marketing. Akan tetapi Masing-masing perusahaan induknya memberlakukan cara dan sistem yang berbeda sesuai dnegan kebijakan/tata-cara yang telah ditetapkan Masing-masing perusahaan.


Keseluruhan Sistem yang harus kita perhatikan dalam pemilihan perusahaan yang menggunakan metode penjualan langsung adalah sebagai berikut :


1. Perusahaan itu Sendiri.

Pertanyaan-pertanyaan yang harus kita ajukan adalah : Bonafiditas perusahaan itu sendiri. apakah perusahaan itu, perusahaan lokal atau internasional? apakah perusahaan itu mempunyai pabrik sendiri/sebagai produsen atau
reseller produk tertentu? apakah perusahaan tersebut mempunyai sistem manajemen/jaringan yang kuat, bagaimana reputasi perusahaan tersebut, berapa omzetnya? Siapakah pemimpin perusahaan itu, apakah cukup dikenal di dunia internasional, bagaimana reputasi pemimpinnya?


2. Produk yang dihasilkan.

Apa produk yang dihasilkan, berupa produk jadi atau jasa atau barang atau apa harus jelas? Apakah produk tersebut bermanfaat bagi pemakainya? kasiatnya terbukti ataukah retorika saja? Apakah produknya habis pakai? ada repeat order? cepat atau lama repeat ordernya? Apakah produknya tersedia cepat di jaringan distributornya? apakah harus menunggu/harus dipesan? Apakah produknya mendapatkan pengakuan secara resmi/legal dari instansi yang berwenang di suatu negara? siapa saja yang telah mengakuinya secara resmi?


3. Marketingplan/Sistem tata cara penjualannya.

Bagaimana system/tata cara penjualannya? Bagaimana Bagi hasilnya untuk distributornya? apakah memberatkan distributor? adilkah? Apakah sistemnya memberatkan bagi distributor pemula? Apakah keangotaannya bisa dipindahtangankan misalnya ke ahli warisnya? Apakah marketingplannya susah dijalankan? Butuh berapa lama rata-rata pencapaian penghasilan distributornya? Apakah pangsa pasarnya di wilayah yang sempit atau mencakup area yang luas untuk menjaring prospeknya?


4. Support systemnya

Support system sangat penting bagi seorang distributor apalagi distributor pemula. Apakah Sistem yang dijalankan mempunyai support system atau tidak?
Apakah support system yang ada berjalan dengan baik? Adakah yang menjalankan support systemnya bisa berhasil? Bagaimana support systemnya bekerja?


5. Reward/Penghargaan bagi Distributor yang berhasil.

Bagaimana reward-rewardnya untuk distributor yang berhasil dalam pencapaiannya? apakah rewardnya gratis/cicilan/kredit/hanya janji-janji yang belum ada buktinya?


6. Konferensi Internasional

Salah satu hal yang menunjukkan kebonafiditannya adalah bisnis ini diterima secara internasional, apakah ada konferensi internasional dari perusahaan untuk mendorong pertumbuhan distributor-distributornya, penjelasan tentang visi-misinya bagi kesejahteran perusahaan dan jaringan distributornya? Hal-hal tersebut yang harus kita perhatikan dalam pemilihan salah satu jenis perusahaan yang menggunakan system penjualan langsung/network marketin

Konsep network marketing

KONSEP NETWORK MARKETING

PERUSAHAAN NETWORK MARKETING Mengalihkan biaya-biaya IKLAN dan PEMASARAN untuk komisi para Distributornya.

Menurut Charles Givens (Wealth Without Risk) :
"Biaya-biaya iklan,saluran distribusi, pendirian cabang dan pemasaran MEMBEBANI 80% dari harga barang."

Oleh perusahaan Network Marketing beban harga yang sangat besar tersebut dialihkan pada Distributornya, sehingga tak mengherankan para Distributornya berpotensi mendapatkan penghasilan yang TAK TERBATAS. INILAH KONSEP BISNIS MASA DEPAN YANG TERCANGGIH ABAD INI.


Buku The Next Trillion ERA BISNIS MAKANAN KESEHATAN Menurut pengamat ekonomi dan penulis buku Paul Zane Pilzer, data satu decade mendatang ada perkembangan industri yang fantastik, Industri Kesehatan.
Prediksi ini bukan tanpa dasar, karena ada generasi yang mampu menggerakkan ekonomi dunia, yakni Baby Boomer.


Baby Boomer, sebuah generasi yang belakangan menjadi penggerak, trendsetter gaya hidup yang mampu menjadi mesin penggerak ekonomi global.

Mereka yang membuat industri property meledak, mereka yang membuat industri otomotif berkembang pesat. Baby boomer pula yang menggerakkan industri asuransi, computer dan internet.

Generasi Babby Boomer adalah sebuah generasi yang tidak lagi memikirkan bagaimana mencari uang.

Mereka adalah generasi yang berada pada puncak penghasilan. Mampu mendapatkan lebih banyak uang, dan memiliki daya beli yang tinggi. Mereka pada tingkat produktifitas tinggi. Sangat masuk akal, jika salah satu decade mendatang, mereka diperkirakan akan menggerakkan industri kesehatan.

Karena pada usia yang sangat produktif (37-55 tahun) mereka ingin lebih sehat (feel healthier), memperbaiki penampilan (look better), memperlambat penuaan (slow down aging), dan ingin mencegah berbagai macam penyakit (prevent diseases).

Intinya mereka ingin merawat kesehatannya, mereka tidak rela penyakit mencuri usia produktifnya. Di Amerika jumlah mereka memang hanya 30% dari populasi, namun mampu memberikan sumbangan GNP (Growth National product) sampai 50%.


Pada Tahun 70-an, dunia dikejutkan dengan Microwave

Tahun 80-an Industri Video meledak

Tahun 90-an Industri Computer dan Internet merambah dunia

Maka memasuki abad 21 ini, industri perawatan kesehatan (wellness industry) akan merajai dunia.

Apalagi, tekanan persaingan dan tekanan pola makan, dan tekanan polusi semakin tinggi. Apa yang anda bayangkan, duduk saja atau mengambil bagian?? ini adalah sebuah PELUANG.


Menurut Paul, ada 4 (empat) pilihan jika mau berpesta pada peluang ini.

1. Tenaga Ahli (Practitioner) Mereka akan merasakan hasilnya pada jangka waktu beberapa tahun mendatang. Tentu saja jika ingin menjadi tenaga ahli, harus dibekali dengan pendidikan yang tidak murah. Jadi harus melakukan investasi dalam bentuk sekolah yang menghabiskan waktu beberapa tahun, dan uang yang tuidak sedikit. Lalu mau menukarkan waktu sebagai peneliti dengan uang.

2. Sebagai Produsen (Manufacture) Menarik ambil bagian dengan membangun industri. Tentu saja harus didukung dengan investasi jutaan bahkan miliaran dollar untuk membangun pabrik, infrastruktur, biaya riet, hak paten, pengangkutan barang dll.

3. Penjual Eceran juga berpeluang sangat menggiurkan. Tetapi tetap saja harus menyiapkan beberapa hal, seperti membayar lisensi, mampu bekerja tujuh hari seminggu, memiliki strategi iklan dan membayar sejumlah karyawan. Sebuah investasi yang jumlahnya tidak sedikit.

4. Distributor Dalam 30 tahun perkembangan bisnis di dunia, distributor adalah bagian rantai bisnis yang paling besar mendapatkan keuntungan. Jadi keuntungan terbesar bukan pada pembuatnya. Contohnya seperti Sam Walton (pemilik Wall Mart), Fred Smith (Fedex), Josh Bishop (Amazone). Mereka adalah DISTRIBUTOR.

Namun mereka menjadi distributor dengan cara-cara yang sudah dikenal masyarakat. Maka distributor abad 21 ini akan menjadi miliarder dengan cara yang lebih cerdas. Yakni memberikan pendidikan kepada konsumen tentang produk baru dan memberikan informasi tentang cara penyalurannya, yakni dengan sistem NETWORK MARKETING.

Bisnis Distribusi ini memang sangat mengandalkan Kecepatan Pikiran, Produk yang lebih baik, Distribusi yang lebih baik. Karena pasar yang potensial adalah Baby Boomer. Gaya hidup mereka tidak bisa dihentikan, mereka ingin bersenang-senang, ingin mobil mewah, Mereka tidak ingin cepat tua.

Mereka siap membayar berapa saja agar tetap awet muda, sehat dan penuh vitalitas.


Sebuah pepatah dari Cheryl Russel: "Bisnis yang cukup cerdik adalah mengenali apa yang diinginkan Baby Boomer"

Jadi, Apa Anda masih mau menunda kesempatan??

Bahan : - Award News Edition Vol 1, 6
Dokter Bicara : Cara Produk Tianshi Sembuhkan penyakit - The Next Trillion karya Paul Zane Pilzer

Perbedaan Direct Selling vs Piramida

PERBEDAAN DIRECT SELLING dan SISTEM PIRAMIDA
DIRECT SELLING >
1. Sudah dimasyarakatkan dan diterima hampir di seluruh dunia >< Sudah banyak negara yang melarang dan menindak perusahaan dengan sistem ini, bahkan pengusahanya ditangkap pihak yang berwajib
2. Berhasil meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan para anggotanya dari level atas sampai level bawah. >< Hanya menguntungkan bagi orang-orang yang pertama atau lebih dulu bergabung sebagai anggota, atas kerugian yang mendaftar belakang
3. Keuntungan/keberhasilan Mitra Usaha ditentukan dari hasil kerja dalam bentuk penjualan/pembelian produk/jasa yang bernilai dan berguna untuk konsumen. >< Keuntungan/keberhasilan anggota ditentukan dari seberapa banyak ybs merekrut orang lain yang menyetor sejumlah uang sampai terbentuk satu format Piramida.
4. Setiap orang hanya berhak menjadi Mitra Usaha sebanyak SATU KALI saja. >< Setiap orang boleh menjadi anggota berkali-kali dalam satu waktu tertentu, menjadi anggota disebut dengan “membeli KAVLING”, jadi satu orang boleh membeli beberapa kavling.
5. Biaya pendaftaran menjadi anggota tidak terlalu mahal, masuk akal dan imbalannya adalah Starter Kit yang senilai. Biaya pendaftaran tidak dimaksudkan untuk memaksakan pembelian produk dan bukan untuk mencari untung dari biaya pendaftaran >< Biaya pendaftaran anggota sangat tinggi, biasanya disertai dengan produk-produk yang jika dihitung harganya menjadi sangat mahal (tidak sesuai dengan produk sejenis yang ada di pasaran). Jika seorang anggota lebih banyak merekrut orang lain, maka barulah ybs mendapatkan keuntungan, dengan kata lain keuntungan didapat dengan merekrut lebih banyak anggota, bukan dengan penjualan yang lebih banyak.
6. Keuntungan yang didapat Mitra Usaha dihitung berdasarkan hasil penjualan dari setiap anggota jaringannya >< Keuntungan yang didapat anggota dihitung berdasarkan sistem rekruting sampai terbentuk format tertentu.
7. Jumlah orang yang direkrut anggota tidak dibatasi, tetapi dianjurkan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing. >< Jumlah anggota yang direkrut dibatasi. Jika ingin merekrut lebih banyak lagi, ybs harus menjadi anggota (membeli kavling) lagi.
8. Setiap Mitra Usaha sangat tidak dianjurkan bahkan dilarang menumpuk barang (Inventory Loading) karena di dalam jualan langsung yang terpenting adalah produk yang dibeli bisa dipakai dan dirasakan khasiat/kegunaannya oleh konsumen >< Setiap anggota dianjurkan untuk menjadi anggota berkali-kali dimana setiap kali menjadi anggota harus membeli produk dengan harga yang tidak masuk akal. Hal ini menyebabkan banyak sekali anggota yang menimbun barang dan tidak dipakai.
9. Program pembinaan Mitra Usaha sangat diperlukan agar didapat anggota yang berkualitas tinggi. >< Tidak ada program pembinaan apapun juga, karena yang diperlukan hanya rekruting saja.
10. Pelatihan produk menjadi hal yang sangat penting, karena produk harus dijual sampai ke tangan konsumen. >< Tidak ada pelatihan produk, sebab komoditas hanyalah rekrut keanggotaan. Produk dalam sistem ini hanyalah suatu kedok saja.
11. Setiap up line sangat berkepentingan dengan meningkatnya kualitas dari para downlinenya, kesuksesan seorang Mitra Usaha dapat terjadi jika downlinenya sukses. Keberhasilan upline ikut ditentukan dari keberhasilan down line. >< Para up line hanya mementingkan rekruting orang baru saja. Apakah downline berhasil atau tidak, bukanlah merupakan perhatian dari upline
12. Merupakan salah satu peluang berusaha yang baik dimana setiap Mitra Usaha harus terus melakukan pembinaannya untuk jaringannya. Tidak bisa hanya menunggu >< Bukan merupakan suatu peluang usaha, karena yang dilakukan lebih menyerupai untung-untungan , dimana yang perlu dilakukan hanyalah ‘membeli kavling’ dan selanjutnya hanyalah menunggu

www.apli.or.id

MLM vs PIRAMIDA

Multi Level Marketing vs Skema Piramid


Belum lama ini beredar berita buruk. Ribuan orang kehilangan jutaan rupiah, karena bergabung dengan perusahaan yang berkedok multi level marketing (MLM). Padahal, perusahan itu berskema piramid. Skema piramid tersebut karena sejumlah orang yang ada di posisi terbawah dari piramid membayarkan sejumlah uang kepada mereka yang di atas. Setiap anggota baru membeli kesempatan untuk sampai ke posisi teratas, serta mendapatkan keuntungan dari orang lain yang bergabung kemudian. Setelah berhasil mendapatkan banyak anggota satu demi satu anggota mulai merasa dirugikan. Ketika para anggota menarik diri, dan meminta uangnya kembali, ternyata, perusahaan tak sanggup membayarnya. Karena itu, agar tidak tertipu, perlu Anda ketahui beberapa hal mengenai skema piramid.

Mereka pecundang: Skema piramid dapat dilihat berdasarkan perhitungan matematis sederhana; sejumlah pecundang membayar kepada sedikit pemenang.
Mereka adalah penipu: Peserta skema piramid, sadar atau tidak, menipu orang yang mereka rekrut. Seandainya system itu mereka jelaskan secara jujur, tentu hanya sedikit yang mau bergabung.
Mereka Ilegal: Ada resiko bahwa operasi system piramid itu ditutup oleh aparat, bahkan pesertanya ditangkap.
Yang jelas, inilah srigala berbulu domba. Supaya terlihat sebagai perusahaan MLM, system piramid memasarkan rangkaian produk tertentu, dan menyatakan produk itulah yang menjadi objek bisnisnya. Padahal, upaya memasarkan produk sangat kecil atau bahkan tidak ada sama sekali. Sebaliknya, mereka menciptakan uang melalui perekrutan. Yaitu, para distributor baru dipaksa membeli sejumlah produk yang mahal ketika menandatangani formulir keanggotaan. System piramid seringkali memilih produk yang mudah diproduksi, namun tidak memiliki nilai jual, seperti obat mujarab, pengobatan eksotis, dan lain-lain. Inilah yang menyulitkan untuk menjelaskan apakah produk ini benar-benar memiliki pangsa pasar. Perbedaan lainnya ialah skema piramid mencari uang dari Anda. Sebaliknya, perusahaan MLM mencari uang bersama Anda, saat Anda (dan distributor lain) mengembangkan bisnis dengan menjual produk.

Agar tidak tertipu, maka sebelum Anda bergabung dengan suatu perusahaan , selidikilah secara hati-hati. Tanyakanlah tiga pertanyaan ini kepada diri sendiri:

Berapa banyak biaya yang perlu Anda bayar untuk menjadi distributor? Apabila biayanya terlalu besar, hati-hati ! Sebab, biaya awal pada persahaan MLM umumnya relatif kecil. Bahkan, perusahaan biasanya memberikan kemudahan. Sebaliknya, system piramid memperoleh keuntungan hampir semuanya dari cara menarik anggota. Karena itu, biaya untuk menjadi distributor umumnya cukup tinggi.
Apakah Perusahaan akan membeli kembali produk yang tidak terjual ? Apabila produk Anda yang tidak terjual harus tertimbun, waspada! Perusahaan MLM biasanya akan membeli kembali produk yang tidak terjual apabila Anda memutuskan untuk meninggalkan bisnis tersebut dalam tenggang waktu tertentu.
Apakah produk-produk itu dijual kepada konsumen? Bila jawabannya tidak, tinggalkan saja ! Sebab, ini adalah faktor kunci. System pemasaran MLM (sebagaimana system penjualan yang lain) tergantung penjualan kepada konsumen, serta pembinaan pangsa pasar. Karena itu dibutuhkan produk berkualitas dengan harga bersaing. Sebaliknya, system piramid tidak menitikberatkan penjualan kepada pemakai langsung. Keuntungan diperoleh melalui penjualan produk kepada anggota baru, bukan karena berguna atau harganya menarik, namun karena mereka harus membeli produk untuk berpartisipasi.
Bentuk usaha dengan skema piramid ini dapat muncul kapan saja, di mana saja, dengan nama yang menarik dan berbeda-beda. Alasannya, tak lain agar terlihat menyerupai usaha multi level marketing (MLM), sehingga lebih banyak lagi orang terpikat ikut serta. Pada tahun 60-an, usaha dengan skema piramid ini mulai ada di Amerika, seperti KosKot, Bestiline, Nutrabio, Dare-to-be-Great, dan lain-lain. Cara yang dilakukan saat itu adalah dengan system surat berantai. Semakin lama, semakin banyak pihak yang memanfaatkan kesempatan ini, Mereka menciptakan berbagai bentuk usaha baru yang sejenis, dengan nama yang bermacam-macam. Tetapi tujuannya hanya satu, yaitu menguntungkan segelintir orang, namun merugikan banyak orang. Salah satu bentuk usaha tersebut, yang juga perlu diketahui dan diwaspadai adalah system binary. Bentuk usaha ini merupakan hal yang relatif baru dalam skema pemasaran. Di dalam system ini, setiap peserta hanya diharuskan mendapatkan dua orang yang menjadi downline. Kemudian, dua orang itu pun mempunyai beban yang sama, yaitu juga mendapatkan dua orang untuk menjadi downline. Demikian seterusnya, hingga beberapa tahap ke bawah dengan cara yang sama. Walaupun system binary merupakan bentuk yang relatif baru dalam skema pemasaran, tetapi terdapat beberapa kemiripan dengan system piramid, yaitu:

Mengharuskan anggota untuk mendapatkan hanya dua orang downline
Memfokuskan pada perekrutan daripada penjualan produk
Tidak memiliki kebijakan uang kembali
Produk berkualitas rendah
Makin lama, semakin banyak jenis-jenis usaha berkedok MLM bermunculan, dan semakin banyak pula anggotanya yang dirugikan. Untuk melindungi masyarakat, maka telah dibuat suatu perundang-undangan antipiramid yang dikeluarkan pertama kali di Negara Bagian California. Hal ini kemudian diikuti oleh seluruh negara bagian Amerika Serikat dan Kanada. Merasa mendapatkan hambatan di Amerika, tempat munculnya usaha ini pertama kali, maka skema piramid dan binary mulai menyebar ke Amerika Serlan, Eropa, dan Asia. Di Jepang, usaha model demkian dikenal sebagai "Klub Tikus". Hal-hal yang dibatasi oleh pemerintah di negara-negara tersebut adalah:

Jumlah inventori yang disesuaikan
Kompensasi yang dibayarkan hanya hasil penjualan produk, bukan dari hasil merekrut orang lain.
Di Indonesia, hingga kini, belum ada undang-undang yang membatasi praktek usaha-usaha seperti di atas. Padahal, sekarang telah banyak bermunculan model-model usaha yang kerap mengaku sebagai usaha MLM, tetapi nyatanya adalah jenis usaha yang pasti nantinya akan merugikan banyak orang. Dengan demikian semakin banyak pula pihak yang mendompleng nama besar MLM. Karena itu, kita dituntut tetap jeli, peka, dan waspada, sehingga mampu menyeleksi apakah usaha yang ditawarkan pada kita adalah murni suatu bentuk MLM, atau sebaliknya, hanyalah usaha berskema piramid yang berkedok MLM. Penting juga untuk dipahami bahwa prinsip umum MLM yang sah adalah: Semua anggota memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan keuntungan dari penjualah produk atau servis, sedangkan dalam system piramid atau binary, orang terakhir yang bergabung memiliki peluang kecil, bahkan tidak ada sama sekali peluang untuk mendapatkan keuntungan.

Memilih bisnis MLM yang tepat

Memilih Bisnis MLM yang Tepat

Tetap waspada agar tidak merana. Banyak sudah contoh memilukan tentang penipuan berkedok MLM di Tanah air ini. Nyaris ratusan milliar ditilep pengelolanya, hingga hanya menambah kisah-kisah memilukan yang terjadi di negeri ini. Tidak kata terlambat untuk belajar.....

Dua surat melayang ke meja redaksi beberapa waktu lalu. Muatan isinya nyaris seragam. Uneg-uneg mereka menyangkut perusahaan Probest internasional. Perusahaan dimana dia menjadi salah satu anggotanya. si pengirim sendiri tak hendak membuka jati dirinya. "saya sengaja fiftif karena malu kalau nanti masyarakat tahu saya pernah menjadi anggota Probest" begitu bunyi akhir tulisan yang diketik rapi ini.

Katanya, sejak awal dia tahu perusahaan itu bersifat money game. Sebabnya, dia sendiri pernah menjadi anggota perusahaan yang serupa sebelumnya (Pro-mail).Karena tertarik akan dapat untung besar dengan mudah dan untuk mengganti kerugian dari bisnis sebelumnya itu. Walaupun,katanya lagi, dirinya sudah balik modal tetapi teman-temanya dan adiknya yang baru diajaknya dua bulan terakhir tidak seberhasil dia.Modal yang ditanamkan terbuang sia sia. Maunya untung malah buntung."Akhirnya sama saja, kami sekeluarga juga yang rugi" tambahnya memelas. Meski kasus pro-best belum sampai meledak menjadi kehebohan,bahkan belakangan kabarnya bakal jalan terus dengan konsep bisnis baru (support system). Tapi apa yang disampaikan si pengirim surat ini,menambah daftar panjang kisah pilu dan merana tentang masyarakat korban perusahaan money game. Yang kebanyakan memang berkedok perusahaan pemasaran berjenjang (MLM).

Sebelumnya,masih segar dalam ingatan, bagaimana PT.QSAR telah 'mempercundangi' ribuan anggotanya, Agrobisnis yang jadi basis QSAR untuk memberi bonus buat para anggota, belakangan diketahui banyak bohongnya ketimbang benarnya. bahkan sebagian besar masyarakat sumatera utara khususnya medan,boleh jadi trauma bila mendengan nama multi level marketing (MLM). Wajar saja, jika kita menengok apa yang terjadi di tahun 1998 ketika PT.Banyumas Mulia Abadi (BMA) yang membawa panji MLM menilep ratusan milliar rupiah.Kasus lain seperti Yayasan kesejahteraan Adil makmur milik Ongko Wijaya, Arisan Danasonic dan Kospin di Pinrang Sulawesi Selatan.

Sebenarnya mudah sekali membedakan perusahaan itu money game atau benar MLM, yaitu dengan mencantumkan keanggotaan APLI (Asosiasi Penjual Langsung Indonesia) bagi yang benar - benar resmi perusahaan MLM. Sebenarnya bisnis money game tersebut oke-oke saja, tetapi yang jelek perusahaan tersebut menggunakan kata - kata MLM sebagai baju usahanya. Sejauh ini ada sekitar 200 perusahaan MLM yang terdaftar di APLI.

Saat ini perusahaan bersifat money game ( yang pasti bukan anggota APLI ) yang ada di pasaran diantaranya sangat banyak dan juga berkembang di tengah - tengah tumbuhnya bisnis MLM itu sendiri, maka dari itu, waspadalah ! Jangan terjebak ikut masuk.
Untukmenghindari praktek money game berkedok MLM,APLI sudah jauh lebih koordinatif dengan Depperindag.Lembaga ini kini lebih kritis dan selektif dalam memberikan ijin IUPB (Ijin Usaha Perusahaan Berjenjang).

Maka dari itu,....berhati - hatilah dalam memulai bisnis MLM, pilih perusahaan yang legal, terdaftar di APLI dan memiliki prospek usaha yang bagus untuk anda.

oleh: Ari A.Rachmat ( tabloid Marketing 06/ 25-6 mei 2003 ).